iklan

KACER POCI Agar Cepat Ngobra

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Dari segi warna bulu saja kacer poci ini memiliki perbedaan yang mencolok dari jenis kacer lainnya. Kombinasi bulunya terlihat sangat indah dan elegan. Kacer poci memiliki warna hitam yang mengkilap di bagian kepala, dada atas, punggung sampai ekor bagian luar. 

Sedangkan warna putih bersihnya menutupi dada bawah, perut sampai pada ekor bagian dalam. Warna hitam putih nya menggambarkan bahwa kacer poci memiliki mental baja dan burung jujur berkicau dari awal sampai akhir lomba. Mungkin memang hanya sebagian dari sobat Paburung yang berkata seperti itu, sebagian lain malah geleng-geleng kepala karena mungkin burung kacer poci yang mereka miliki tidak seistimewa itu. Hanya burung yang dirawat dengan benar dan konsisten serta telaten yang akan mendapat segala keistimewaannya.

Hal-hal yang harus diperhatikan agar burung kacer poci cepat ngobra:
1. Pastikan burung kacer poci yang anda rawat berkelamin jantan – karena hanya kacer jantan yang mampu berkicau merdu dengan banyak variasi dan volume yang tembus.
  • Membedakan burung kacer poci jantan dan betina terbilang mudah. Dari warna dan ukuran (fostur) tubuhnya saja sudah bisa terlihat jelas. Burung kacer poci betina memiliki warna yang kusam atau terlihat pudar. Sedangkan burung kacer poci jantan memiliki warna hitam yang legam (mengkilap) serta warna putih yang bersih.
  • Dari seg fostur, tentunya sang jantan memiliki fostur yang lebih besar dibandingkan dengan betinanya.
  • Bentuk kepala kacer poci jantan terlihat papak/cepak, sedangkan bentk kepala betina terlihat bulat.
  • Tatapan atau sorot mata lebih tajam jantan dibandingkan betina.

2. Perawatan khusus, terapi sauna untuk kacer poci – Semua jenis burung kacer bagus, tetapi tidak semuanya istimewa. Burung yang bisa berkicau dengan gacor sambil ngobra dan buka ekor hanyalah burung yang memiliki mental bertarung sangat bagus, ngotot dan tidak mau kalah saat dia on fire.

 Cara-cara dan fungsi terapi mandi sauna untuk kacer poci:
  • Burung basah kerodong kering – Burung disemprot kemudian dijemur sambil keadaan dikerodong. Cara ini berfungsi agar burung kacer poci bertubuh langsing, terapi ini biasanya dilakukan untuk burung yang dirasa kegemukan.
  • Burung kering kerodong basah – Cara ini yang paling banyak dilakukan oleh sobat kacer mania. Keadaan burung dikerodong kemudian kerodong disemprot sampai basah kemudian dijemur dibawah terik matahari. Cara ini dilakukan dengan maksud melatih burung kacer bermental fighter yang bagus dengan kata lain fungsinya menaikan mental burung kacer poci anda sehingga mampu tampil ngotot dengan gaya ngobra buka ekor nya saat diadukan.
  • Burung basah kerodong basah – Keadaan burung yang disemprot kemudian dikerodong dan kerodong disemprot. Cara ini dilakukan untuk burung yang dirasa giras, karena fungsi dari cara ini adalah untuk menjinakan burung kacer poci anda.
  • Burung kering kerodong kering – Cara yang satu ini disebut sebagai cara yang paling ekstrim, karena burung yang tidak kuat akan mengalami dehidrasi dan beresiko mabung sebelum waktunya, namun untuk burung yang fit, cara ini dipercaya mampu meningkatkan sistem pernafasan seperti manfaat terapi umbaran untuk burung petarung.

Burung petarung lain yang sering diterapi mandi sauna adalah cendet dan anis merah.Hal yang perlu diingat sebelum anda melakukan terapi mandi sauna ini adalah memperhatikan kesehatan burung anda, jangan memaksakan jika burung dalam keadaan kurang fit. Cara ini bisa dilakukan jika sengaja menginginkan bulu ambrol sempurna saat mabung.
Sampai disini dulu sobat, pembahasan tentang Perawatan khusus untuk KACER POCI agar cepat ngobra.
Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.


ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to " KACER POCI Agar Cepat Ngobra"

Post a Comment