iklan

5 Cara Mengatasi Burung Pleci Yang Tidak Mau Bongkar Isian

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Pleci, walaupun perawatannya tidak terlalu rumit kadang kita juga dipusingkan dengan berbagai hal. Salah satunya dan mungkin sudah sering sekali sobat pleman alami, yaitu jagoan kita susah atau bahkan tidak mau bongkar isianya. 

Namun buat sobat pleman tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini, ada solusi buat pleci kita yang tidak mau bongkar isian / ocehan. Berikut adalah cara yang bisa diterapkan kepada jagoan mungil kita.

Cara Mengatasi Burung Pleci Yang Tidak Mau Bongkar Isian :
  1. Lakukan pemasteran dengan rutin pertama kita mulai dengan 1 suara burung master terlebih dahulu. Mungkin bisa dicoba selama satu minggu, Setelah itu baru dimasuki suara berikutnya sesuai yang kita harapkan secara berkelanjutan.
  2. Jadikan pleci kita sebagai raja dalam koloni, dan usahakan posisi gantang harian dirumah selalu berada di tengah koloni. Biar bisa lebih maksimal tentunya.
  3. Metode pengumbaran sangat efektif demi menampilkan durasi yg panjang saat berkicau, sehingga memungkinkan pleci utk bongkar isian. Pengumbaran dapat dilakukan dibarengi penjemuran dengan kandang umbar, atau kandang ukuran agak besar, seperti kandang kenari atau lovebird dgn posisi tangkringan saling berjauhan. Pengumbaran itu sendiri akan lebih baik di lakukan antara jam 07.00 - 11.00 sambil dimasteri dengan suara burung yang dikehendaki.
  4. Penggunaan Kroto dapat memancing pleci untuk ngeroll atau bongkar isian, yg dibawakan sambil ngeroll, sedangkan UH untuk memancing ngalasnya.
  5. Ada 2 type pleci, ada type Ngeroll & ada pula type Ngalas, disitulah yang membutuhkan kejelian. Pelajari karakternya terlebih dahulu agar memudahkan dalam pemasterannya. Untuk type Ngerol bisa dimasteri dgn burung berkicau type ngerol seperti kenari, blackthrouth, kolibri, dll. Sedang utk type Ngalas dapat dimasteri dgn burung berkicau penyanyi seperti kacer, cucak hijau, tledekan, dll.
Demikian sedikit tips tentang bagaimana mengatasi pleci yang tidak mau bongkar isian. Semoga bermanfaat dan bisa di terapkan kepada momongan kita yang susah untuk bongkar isian. Lakukan sekarang juga sebelum terlambat. Berikan yang terbaik untuk jagoan - jagoan kicau kita biar jadi yang terbaik di setiap kontes burung berkicau. Salam Pleci Mania Indonesia.

semoga bermanfaat

disunting dari metrotivi.com


ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "5 Cara Mengatasi Burung Pleci Yang Tidak Mau Bongkar Isian"

Post a Comment